Sabtu, 10 Januari 2009

Serunyaa Midnite Sale


Di zaman krisis global saat ini, ternyata belum begitu terasa dampaknya bagi masyarakat di Indonesia, selain belum terlalu berasa masyarakat Indonesia juga masih suka menghambur-hamburkan uangnya untuk barang-barang bermerek terkenal. Terlebih lagi pada natal tahun kemarin ini seluruh mall mengobral semua barang-barangnya sampai pada akhirnya mereka berbondong-ondong untuk mengadakan midnite sale atau sale yang dimulai pada jam 21.00 sampai pukul 00.00. Salah satu mall di Jakarta Selatan mengadakan event ini, dan walhasil seluruh masyarakat berbondong-bondong untuk memburu obralan di salah satu departemen store ternama ini. Diskonnyapun gila-gilaan terlebih lagi para ibu-ibu dan wanita karir yang membanjiri counter tas, aksesori dan sepatu itu ramainya luuuuuuuaaaarrrr biasa. Untuk memilih saja sangat ramai apalagi pas udah sampai di kasir ngantrinya juga sangaaaattttt panjaaaaang. Sekalinya ngantri itu kita bisa menunggu sampai 1jam hanya untuk membayar saja. Ko para ibu-ibu ini rela yha untuk mengantri selama itu hanya untuk membeli beberapa pasang sepatu saja “untuk harga yang miring dengan kualitas Ok ya harus rela dengan keadaan seperti ini,jarang-jarang soalnya” kata salah satu pengunjung mall ini. Ck..ck..ck..rela amat yha.
Tapi setelah saya perhatikan, diskonnya tidak terlalu banyak dari harga yang sesungguhnya, yhaaa…hanya sekitar 20% hingga 30% diskonnya, tapi untuk mereka, ini adalah diskon besar-besaran. Boleh diakui memang kualitas barang dengan harga itu tidak bisa dibohongi. Klo mo nyaman ya harus rela untuk mengeluarkan uang yang lebih, kalau untuk soal ini saya memang setuju.
Trend midnite sale ini memang sudah ada sejak lama, bahkan sebelum krisis global memuncak ini, semua orang pasti akan berburu barang dengan kualitas terbaik dengan harga yang murah. Tak terkecuali pada saat menjelang natal ini, semakin ramai masyarakat yang berbondong-bondong untuk membeli perlengkapan natal, sampai ada yang rela mengeluarkan uangnya hingga jutaan rupiah untuk event ini. Seperti biasa menjelang akhir tahun setiap brand pasti akan mencuci gudangnya sehingga mereka harus mengeluarkan semua stock lamanya agar stock yang baru bisa segera masuk karena barang-barang lamanya sudah habis terjual.
Memang seru sih..bagi masyarakat yang sangat menggilai brand-brand terkenal dengan harga miring, siapa sih yang tidak mau?!tetapi dalam krisis global ini, mereka memang tidak akan memikirkan nasib orang lain, yang mereka pikirkan hanyalah diri sendiri, seperti yang kita ketahui yang kaya akan semakin kaya dan yang miskin akan semakin miskin sehingga mereka tidak akan peduli dampak dari krisis global yang dirasakan oleh masyarakat kecil (Faustine/foto:pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar